Pottermore

Ketemu lagi. Setelah lama gak nge-pos saking sibuknya (gak juga sebenernya), akhirnya sekarang bisa nge-pos juga. Dan sesuai dengan janji di postingan terakhir, postingan selanjutnya akan membahas tentang Pottermore.

Pottermore itu apa, sih?
Denger nama Potter rasanya udah gak asing lagi, kan? Kalau mendengar nama ini tuh, langsung terbayang anak cowok ganteng dengan kacamata bulatnya. Siapa lagi kalau bukan Harry Potter? Dan kalian bener kalau mengira Pottermore itu ada sangkut-pautnya dengan Harry Potter.
Pottermore itu semacam game. Di sini, kita bisa ngerasain gimana rasanya jadi Harpot. Dari mulai beli peralatan di Diagon Alley, ambil uang di Gringotts, duel, trus ngerasain gimana rasanya berada di kelas ramun (yang pasti gak ada Profesor Snape-nya). Di sini, kita bisa ngumpulin poin untuk asrama kita. Setiap tahun, nanti asrama dengan poin terbanyak akan jadi pemenang HouseCup.


Gimana sih, caranya ngumpulin poin?


Ada beberapa cara untuk kita dapetin poin. Pertama, moment. Jadi, kalian klik gambar Pottermore yang di atas tuh, yang disamping burung hantu, trus nanti klik aja gambar-gambar di bawahnya. Di moment itu, kita disuruh nyari barang-barang. Syukur-syukur dapet galleon, buat nambah uang di Gringotts.



Nah, cara yang kedua adalah dengan duel. Kalian bisa klik duel club di bagian bawah.

Di duel club ini, kita bisa milih mau pake mantra apaan. Yang penting, ketika ‘praktek’nya bener, karena itu bener-bener nentuin poin.
Lanjut ke cara yang ketiga adalah cara yang paling saya hindari berhubung saya paling gak bisa. Yaitu membuat ramuan. Kalian bisa klik Potion Class. Dalam membuat ramuan, kalian harus bener-bener-bener-bener hati-hati. Karena bisa-bisa, cauldron kalian meledgalleon kalian berkurang. Hiks.
ak, dan akhirnya harus beli yang baru, dan akhirnya
Kalau saya sendiri, lebih seneng cara pertama dan kedua. Moment itu bener-bener gampang menurut saya. Kalau duel itu asik. Kita bisa tarung sama anak-anak di asrama lain untuk dapet poin.
Burung hantu itu apaan, sih?
Buat yang nanya apaan sih, maksud gambar burung hantu di samping tlisan ‘Pottermore’ itu? Nah, burung itu adalah surat. Siapa tau ada pemberitahuan, atau ajakan duel, maka nanti akan ada angka sesuai jumlah surat yang masuk.


Gimana sih, caranya daftar di Pottermore?
Di sini, saya anggap kalian semua udah bisa lah ya, daftar di sana-sini. Tinggal buka Pottermore (link), lalu klik sign-up, dan isi data diri kalian. Untuk username, nanti kalian bakal dikasih beberapa username dan pilih salah satu. Jadi, kita gak bisa bikin sendiri dengan nama kita. Nanti selanjutnya kita akan disuguhi beberapa pertanyaan, yang akan menentukan asrama kita nantinya. Begitu juga saat pemilihan tongkat sihir.
Nah, setelah daftar, nanti akan ada first year shopping list. Daftar buku-buku yang harus kalian beli serta barang-barang lainnya. Nanti kalian bakalan mencari-cari barang di Diagon Alley (ayeee).
Nah, siapa tau nih, ada yang mau temenan sama saya di Pottermore, atau mengajak duel, bisa add saya. Username-nya ChaserFlight29958. Yuk, gabung, dan rasain gimana serunya jadi Harry Potter. ;)

*

Komentar

Postingan Populer