Negeri Para Bedebah

Di negeri para bedebah, kisah fiksi kalah seru
dibanding kisah nyata.
Di negeri para bedebah, musang berbulu domba
berkeliaran di halaman rumah.
Tetapi setidaknya, Kawan, di negeri para bedebah,
petarung sejati tidak akan pernah berkhianat.
----

Awalnya sama sekali gak tertarik dengan buku ini. Isinya tentang politik gitu dan saya bener-bener pusing soal yang begituan. Tapi baru baca berapa halaman, bahasanya yang bagus dan konfliknya yang bener-bener luar biasa bikin saya jatuh hati sama buku karya Tere Liye ini.

Cerita ini tuh, tentang Thomas yang berusaha membantu Om Liem yang saat itu tengah menjadi buronan gara-gara bank miliknya, Bank Semesta, bangkrut. Di buku ini, ada banyak adegan-adegan yang bener-bener menegangkan dan bikin saya jadi gemes sendiri. Ada juga saat-saat ketika saya senyum-senyum sendiri. Meski mungkin gak ada penjelasan saling suka, tapi saya seneng ketika ada bagian tentang Thomas dan Julia.


Tere Liye emang bener-bener top. Jalan ceritanya bener-bener keren. Konfliknya luaarr biasa. Bahkan orang yang gak suka politik seperti saya pun, jatuh hati dengan buku ini. Pokoknya waaajiibb baca.

Komentar

Postingan Populer