Klub Wattpad

Assalamu'alaikum!

Halo! Postingan ini gak penting. Cuma mau curhat aja berhubung sedang ... entahlah. Tapi mau dipantengin juga gak apa-apa, sih. Haha. Apasih.

Oke, langsung aja. Jadi, beberapa waktu yang lalu, saya gabung sama sebuah klub di wattpad. Tau gak, di wattpad itu suka ada klub-klub gitu? Salah satunya menurut saya yang paling terkenal itu Nusantara Pen Circle (ada winterinnight, theskyscraper, just-anny, sama penulis The Coldest Boyfriend yang sekarang lagi rame tapi saya gak tau namanya). Saya sempet pengen masuk ke sana. Siapa tau, setelah ke sana jreeeeng! seketika tulisan saya jadi 'bermutu'. Haha.

Tapi NPC gak buka pendaftaran waktu itu. Trus saya liat ada seseorang yang promosiin ceritanya ke saya. Saya buka aja profilnya. Pas liat di bio, ada tulisan 'member of blablabla'. Saya klik aja profil si blablabla itu. Dan sampailah saya pada akun sebuah klub. Sebut saja Azek Club. Saya tau banget saya pernah liat akun ini sebelumnya, tapi lupa. Dan pas saya liat waktu itu, lagi gak open member. Tapi pas itu, adminnya baru aja nulis bahwa mereka lagi open member.

Saya langsung add OA-nya. Trus ada adminnya. Sebut saja si Bersih. Dia yang ngasih tau saya ini-itu. Trus saya daftar. Trus pokoknya, akhirnya si Bersih suruh saya nge-add akun line nya--berhubung akun line saya di protect. Dan ternyata nama aslinya bukan Bersih. Melainkan ... sebut saja Mawdeh. Namanya aneh//Biarin.//Nama aslinya dong//MAW tau aja DEH.

Mawdeh nanyain kapan saya mau di invite ke grup. Kata saya kapan aja. Kirain saat itu juga bakal di invite. Ternyata tidak. Saya harus nunggu beberapa saat lagi.

Pas saya lagi di tempat les, saya baru buka line dan ada pesan dari Mawdeh buat accept grupnya. Saya udah seneng-seneng duluan. Pengen banget ngerasain gimana sih, rasanya masuk klub gitu. Sekalian biar dapet banyak temen dunia maya lagi.

Pas masuk, saya bingung. Banyak banget orangnya. Bingung saya mana yang harus dipanggil 'Kak' dan mana yang enggak. Belum lagi lowbat. Akhirnya saya izin off. Lagian, saya lagi les -o-

Pulang ke rumah, saya charge hape saja. Nunggu beberapa saat sampai akhirnya main line lagi. Beberapa hari saya coba berbaur sama orang-orang di Azek Club. Tapi ... saya ngerasa gak sreg. Entahlah. Mungkin saya bukan tipe orang yang bisa berbaur sama banyak-banyak-banyak orang sekaligus. Dan lagipula, saya merasa berbeda. Saya jarang ngomong 'gue' 'lo' 'njir' 'najis'--meski untuk ini, pernah beberapa kali saya ngomong sembarangan pake kata itu "ih, jangan tidur di bantal aku. Nanti bikin pulau. Najis mugoladoh", sebelum akhirnya saya sadar, saya gaboleh pake kata najis sembarangan--dan bahasa-bahasa lainnya.

Beberapa hari saya menggalau. Sampe rasanya pengen keluar (kalo ada anak Azek Club yang baca ini--siapa tau gaada kerjaan nyari nama saya di google dan ketemu blog ini--saya harap jangan tersinggung (apalagi Mawdeh). Tapi kayaknya sih gaada yang liat ini). Saya curhat ke temen-temen Bobo Online saya. Dan ini salah satu responnya:

[nama samaran]
Bule: aku juga gabung grup fans ariana, dan suka dicuekin gitu.

Saya bener-bener pengen keluar. Tapi gak enak sama Mawdeh. Akhirnya saya mencoba lagi buat berbaur sama anak-anak. Ada banyak member yang baik. Kayak [nama samaran] Kak Seles, Mawdeh, Kak Devo, KimJongin, Jack, Sterah, dan member cowok yang saya pikir paling baik, Agam.

Akhirnya, sampai saat ini saya masih ada di klub. Kadang saya merasa mereka menjual katjang, tapi kadang pula tidak. Yasudah. Mungkin saya memang anaknya suka ngecapruk, sampai akhirnya mereka memutuskan menjual katjang /ngomongnaoncau/

Setelah beberapa hari saya terus menunggu dan menunggu. Mencoba terus untuk berbaur. Hingga tibalah, saat open member dadakan datang. CIAAAT! Gelar saya bukan lagi new member, melainkan old member, meskipun saya lebih senang disebut semi-old member /lha.

Saya kenal beberapa member baru. Contohnya [nama samaran] Kak The Backbone dan Nathansya. Buat member baru lainnya, saya gak terlalu kenal. Cuma, di sinilah saya mulai merasakan kenyamanan.

Ya, kenyamanan. Seperti saat aku bersama dia.

naon, sih.

Saya mulai kenal sama banyak member. Mulai lumayan akrab meski belum bisa nemu bestie cucok di sana. Kadang saya juga suka liatin newmem yang ngomong di grup. Kadang ada yang ngeladenin, kadang juga enggak. Saya sebenernya pengen banget ngeladenin anak-anak baru di sana. Cuma ya ... gitu. Anak-anaknya pada gaul. Lah, saya anak rumahan tau apa. Kadang saya celingak-celinguk sendiri. Bingung. Itu nama apaan? Mall? Toko buku? Itu siapa? Artis apa? Youtuber? Model?

Miris sekali rasanya. Saya bahkan baru tau Barbara Palvin yang mana minggu kemaren.

Jadilah, saya terkadang suka gak ngeladenin.

Buat temen-temen yang mau daftar ke klub-klub penulisan kayak gitu, daftar aja. Cuma harus punya sabar ekstra kalo misalkan diawal sering dicuekin. Mungkin, para sesepuh juga sama gak gaulnya kayak saya /lha.

Klub-klub gitu manfaatnya apaan, sih?

Tergantung.

Tergantung?

Iya, tergantung kamu mau ambil positifnya apa enggak. Misalkan dicuekin di klub, trus akhirnya galau dan ngerasa "gue masuk klub apa kagak juga kagak ada manfaatnya. Malah dicuekin. Asem."

Kalau saya sendiri sih, ngerasa seneng banget. Di klub bisa dapet temen-temen baru. Bisa dapet info-info terbaru. Bisa dapet materi kepenulisan juga. Trus kalian bisa minta kritik/saran dari temen-temen di klub. Bisa mintain anak-anak buat baca cerita kalian, dan kasih komentar about what do they think about your story.

Yaudah sih, sekian aja pos kali ini. See ya!

Komentar

Postingan Populer