Trying to make some covers for wattpad book

Assalamu'alaikum!

WHOAAAAAAAAA~
Akhirnya, ada niat juga mau nulis postingan.

Well ya, kali ini saya bakalan ngebahas soal kegiatan saya beberapa hari terakhir ini. Jadi ... setelah UN, saya mendalami minat saya di design. Yap! Design buat cover wattpad. Saya sering liatin premades (cover yg udah jadi duluan) para pengguna wattpad yang ketjeh badai halilintar. Salah satunya adalah Kak Mara, yang berhasil bikin saya jatuh cinta sama cover yang saya request.

I  LOVE THIS COVER SO MUCH <333

Keren, kan? Doain ya, biar ceritanya juga keren :pp waks

Jadi ya ... gitu. Saya awalnya mencoba Photoshop. Nyari tutorial di youtube dan ngerasa amazed. Terus akhirnya minta ajarin ayah saya yang emang sudah kecemplung duluan ke dunia design. Baru sedikit, sih. Tapi lumayan lah.

Terus setelah itu, saya tiba-tiba nyoba main Pixlr. Nyoba bikin  satu cover dan reaksi saya yang kayak ... WHOA!

1. Filternya ketjeh
2. Font nya lebih ketjeh

Beneran enak banget buat para pemula! Meski ada juga kekurangan yang membuat saya sebal sendiri, tapi gak ada salahnya kalian juga nyobain buat bikin di Pixlr. Di Pixlr juga, kita bisa langsung kirim link foto. Jadi gausah download foto trus browse. Tapi tetep bisa juga browse dari komputer.

Jadi yaaa ... saya ingin sedikit memajang cover-cover buatan saya. Gak bagus-bagus amat, emang. Makanya, siapapun yang jago design dan liat ini, harap kritik saran dan pengetahuannya :33







Siapatau kalian bertanya-tanya, kenapa 'cover by neptunus?' kok enggak 'cover by faucau?'. Jadi ... saya punya dua akun. Yang satu faucau, yang satu lagi ...

Baca aja ini :p

Di sana saya post semua cover. Dari yang jelek sampe yang lumayan. Buat kalian-kalian yang mau nyoba bikin, saya sarankan mulai dengan Pixlr dulu. Terus lanjut ke Photoshop. Oiya, kalau kalian mau download font yang lucu-lucu unyu kayak saya, bisa download di sini. Soalnya, kadang design kita udah oke ketjeh gimana gitu.

Cuma ... seketika hancur gara-gara font nya butut. Kan nyeseq.

Buat tutorial, saya suka nemuin buku-buku wattpad tentang tutorial bikin cover. Saya lupa apa aja. Tapi kebanyakan inggris. Nanti postingan ini bakalan saya apdet, Insya Allah, ditambah sama buku-buku tutorial cover wattpad, dan mungkin link video youtube yang menurut saya keren :33

Sekian! See ya!

Komentar

Postingan Populer