The Fault In Our Stars

Pertama kali saya tau buku ini gara-gara salah satu temen twitter saya sering ngere-tweet hal-hal yang berkaitan sama buku ini. Tapi 'ngeh' nya baru pas tertarik sama Divergent, dan liat Shailene juga  bakal main di sini.

Waktu itu saya udah gatel bangte pengen ke toko buku beli trilogi Divergent sama ini buku. Saya sering banget nyari resensi buku ini di blog-blog lain. Katanya seru. Tapi pasa saya baca ...

Entah mungkin otak saya juga yang lemot :v terjemahannya kadang ada yang kurang saya mengerti. Apalagi kata-kata Peter van Houtennya. Saya baca berulang kali buat ngerti maknanya, tapi tetep aja; "ini maksudnya apaan sih?" sambil frustasi sendiri dan akhirnya memutuskan membaca paragraf selanjutnya :v

Ceritanya tentang Hazel yang menderita penyakit kanker. Suatu hari dia ketemu sama Gus, cowok yang dulunya juga punya kanker--tapi udah sembuh. Hazel ini suka banget sama buku karangan van Houten. Dan akhirnya, dia, Gus, dan mama Hazel pergi ke Belanda buat ketemu sama van Houten yang malah bikin kecewa. Waktu di Belanda, Gus bilang kalau ternyata kankernya dateng lagi. Akhirnya, mereka sama-sama kanker. Dan coba tebak siapa yang meninggal di akhir cerita?

Komentar

Postingan Populer