Seri Riley Bloom

Seri ini ada 4 buku. Dari yang pertama, Radiance, Shimmer, Dreamland, dan terakhir Whisper. Buku karangan Alyson Noel ini menurut saya top.

Radiance. Ini buku pertama di seri Riley Bloom. Ceritanya, keluarga Riley mengalami kecelakaan. Orang tua Riley, Riley, dan Buttercup--anjingnya--tewas, sementara kakanya Ever, selamat.

Riley mulai memasuki kehidupan di Sini & Kini. Di Sini & Kini, dia harus melakukan tugas daripara dewan. Dan dia memiliki pembina, namanya Bodhi. Tugas pertama Riley adalah membuat hantu yang udah sejak lama gentayangan di .. saya lupa :v, buat nyebrang ke Sini & Kini dan gak gentayangan lagi.




Buku kedua, judulnya Shimmer. Di sini Riley gak dikasih tugas. Tapi dia ngotot aja pengen nyebrangin hantu cantik plus hantu pangeran :v. Saya lupa detail ceritanya karena udah lumayan lama saya baca, tapi ini buku keren. Riley berusaha ngehancurin dunia ... saya lupa namanya. Dunia si anu itu bikin orang yang masuk ke sana jadi mengingat masa lalu kelamnya.







Buku ketiga, judulnya Dreamland. Berhubung di buku kedua si Riley nekat, akhirnya dia gak dikasih tugas dulu sama Dewan. Mengisi kekosongannya, sementara Bodhi pacaran, dia pergi ke studio mimpi. Dia pengen banget masuk ke mimpi kakanya, Ever. Tapi ada seseorang yang saya juga lupa namanya, dia ngebuat mimpi-mimpi buruk--yang katanya niatnya biar bikin orang hati-hati--ke orang-orang dan Riley juga terpaksa harus ikut ke mimpi-mimpi itu.





Duh, sori gambarnya kurang jelas. Buku keempat sekaligus buku terakhir, Whisper. Riley dikasih tugas buat bikin seorang Gladiator di Roma nyebrang ke Sini & Kini. Cerita ini bikin saya gemes sendiri karena Riley selalu kehipnotis yang malah menghambat menyelesaikan tugasnya. Di Roma, Riley juga ketemu sama cowok bernama Dacian--padahal awalnya saya pikir Riley bakalan sama Bodhi :v

Penutup seri Riley Bloom ini wajib dibaca.

Komentar

Postingan Populer