[Review] That Winter The Wind Blows

Assalamu'alaikum!

Akhirnyaaaaa~ Setelah perjuang beberapa hari tamatin drama ini di tengah target tilawah harian, selesai juga saya nonton. Di sini ... saya mau kasih opini saya aja tentang drama ini. Saya sendiri mulai tau drama ini dari ... dari lamaaaaaa banget. Gak tau berapa bulan yang lalu. Cuma sempet terhenti di episode 3 gara-gara gak ada DVD *sosad. Mencoba nonton di youtube ... ah, no.

Setelah beberapa bulan kemudian semenjak saya tau drama itu exist, saya mulai kangen dan pengen nonton lanjutannya. Saya tanya temen-temen facebook deh, download drama korea enaknya dimana. Akhirnya ketemu sama dramafire. Saya mulai download, deh.

Drama ini itu bercerita tentang Young, cewek buta yang kaya raya. Waktu kecil, orang tuanya cerai gara-gara bapaknya selingkuh sama Sekretaris Wang. Young tetep tinggal di rumahnya yang kayak istana itu sama bapaknya. Sementara kakaknya, Oh Soo, ikut bareng ibunya.

Pas Young dapet surat dari kakaknya, dia langsung pergi ke tempat kakaknya tinggal. Kakaknya ini punya 2 sahabat. Namanya Jin Sung [diperani sama Kimbum omg], dan juga orang yang namanya sama, Oh Soo.




Young cuma ketemu Oh Soo doang sayangnya, bukan kakaknya. Young minta Oh Soo bacain surat dari kakaknya, berhubung kakaknya nulis surat kayak biasa, gak braille gitu, karena belum tau kalau Young itu buta. Dan saat itu juga, Oh Soo lagi dikejar-dikejar.

Di akhir, saya rada kasihan juga sih. Young lagi nyariin taksi, tepat ketika kakaknya ketabrak mobil gara-gara ngejar Oh Soo. So, andaikan Young bisa liat, kakanya meninggal persis di depan dia.

Setahun setelahnya, Attorney Jang mulai nyariin kakaknya Young. Dia akhirnya ketemu sama Oh Soo dan pas tau ternyata namanya Oh Soo, Attorney Jang langsung seneng gitu. Di saat itu pula, Oh Soo lagi butuh uang 7.8 milyar. Akhirnya, Oh Soo pura-pura jadi kakaknya Young. Dia tinggal di rumah Young, dan berharap Young mau kasih warisan ke dia, karena dia bener-bener lagi butuh 7.8 milyar. Kalo dia gak bisa ngebayar sampai waktu yang udah ditentuin, Jo Moo Chul bakalan ngebunuh dia.

Saya suka sama drama ini. Ada satu episode yang bikin saya nangis. Tapi saya lupa itu episode berapa. Perlu saya akui, sekalipun di episode awal saya sebel banget sama Jo Moo Chul, tapi dia adalah tokoh favorit saya di drama ini. Kalau ceweknya, saya seneng banget sama Mi Ra. Dia cantik banget kata saya.

[Jo Moo Chul]

[Mi Ra]


Sementara itu, tokoh paling menyebalkan menurut saya di sini adalah Jin So Ra. Gak tau kenapa, saya tidak suka setiap kali dia muncul.


Untuk cowoknya, saya juga sebel Jin Sung. Why? Karena dia anaknya gak bisa dibilangin. Bandel banget. Ganteng-ganteng bandel kan, gemes jadinya.


Trus juga, kalau kalian nonton film ini, pasti [eh, gatau juga si] kalian bakal dibingungin sama tokoh Sekretaris Wang. Dia tuh ... bener-bener ngebingungin banget kepribadiannya. Saya mengkategorikan dia jahat, tapi kadang dia juga cocoknya dikategorikan baik. Kadang nyebelin, kadang baik juga. Dan dia itu .. kayaknya tokoh yang paling tersakiti. Kalau saya jadi dia, udah saya tampar Young dari kecil.



Waktu masih di episode 12 entah 13 entar 14, saya gereget banget pengen tau akhirnya. Akhirnya saya search 'That Winter The Wind Blows ending' dan ada salah satu blog yang bilang bahwa ending-nya ngepuasin banget.

Saya sendiri merasa, ending-nya kurang. I mean, kurang banyak. Kayak ... 'HARUSNYA ADA LANJUTAN. HARUSNYA MEREKA GINI. HARUSNYA MEREKA GITU. KENAPA CUMA SEGINI. KENAPA. HIKS'.

Drama ini ... saya kasih rating 4/5. Wkwk.

In the end of this post, i want to tell the world that i really want to kill Boss Kim. He's just like Umbridge in Harry Potter. Annoying.

Sampai ketemu di pos selanjutnya! Assalamu'alaikum!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer